Jantung bisa mengingat


Seorang gadis cilik penerima donor jantung diganggu terus mimpi buruk, tentang dirinya yang dikejar-kejar oleh sekelompok laki-laki. Mimpi-mimpi itu muncul beberapa saat setelah si gadis menerima transplantasi organ. Setelah berbicara dengan sang gadis kecil, polisi berhasil menemukan kelompok pemuda yang telah membunuh sang donor.

Dan ada lagi, Seorang laki-laki berumur limapuluh dua tahun, dikejutkan dengan keinginan yang datang tiba-tiba untuk mendengarkan lagu rock yang ingar bingar. Teka-teki tersebut terjawab saat dia mengetahui bahwa orang yang mendonorkan jantung kepadanya ternyata seorang anak muda yang menyukai musik rock and roll.

Satu lagi, Seorang laki-laki berusia 41 tahun terus diganggu oleh bayang-bayang dirinya yang dikelilingi oleh mesin-mesin berkekuatan tinggi, yang bisa membunuhnya, Belakangan , lelaki tersebut baru tahu bahwa jantung yang baru-baru ini dicangkokkan ke jantungnya, berasal dari seorang remaja putri yang mati karena mobilnya di tabrak kereta api.

laporan tersebut menunjukkan bahwa kira-kira sepuluh persen pasien penerima transplantasi organ mengalami perubahan pada nafsu seksual, hobi, selera, makan, atau ekspresi wajah mereka. Ini membuktikan bahwa ingatn juga terdapat pada sel tubuh-tubuh kita

by Paul Pearsall, Ingatan Selular

Tidak ada komentar: